Pengertian dan Fungsi PERIPHERAL Komputer (TUGAS PERAKITAN KOMPUTER)

 

 kemarin saya di ajarkan tentang peripheral komputer mata pelajaran perakitan komputer di sekolah saya. Dan saya akan menjelaskan secara singkat apa itu PERIPHERAL. Artikel ini saya tulis menurut beberapa sumber termasuk guru di sekolah saya. Langsung saja mari kita bahas apa itu peripheral komputer .

PENGERTIAN PERIPHERAL KOMPUTER

 Peripheral komputer merupakan komponen - komponen yang terhubung ke CPU. Peripheral komputer terdiri dari 2 tipe/jenis berdasarkan kegunaannya yaitu

  • Peripheral Utama atau (Main Periferals) Adalah jenis periferal yang wajib ada  saat menjalankan komputer Contohnya Keyboard, Mouse dan monitor.
  • Peripheral Pendukung atau (Out Sillary Periferals) adalah periferal pendukung yang keberadaannya tidak begitu penting atau tidak harus ada saat menjalankan komputer                  Contoh Speaker,Printer, WebCam dan lain-lain.

FUNGSI PERIPHERAL KOMPUTER

 Peripheral komputer berfungsi sebagai perangkat input dan Output data kedalam dan keluar CPU dan berikutnnya di proses oleh komputer. Data input ini bisa berupa data Dokumen, gambar, video maupun Suara.

 Itu saja sedikit penjelasan dari saya tentang peripheral komputer seputar dunia multimedia. semoga dapat bermanfaat..

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar